SEKILAS INFO
: - Senin, 30-01-2023
  • 1 tahun yang lalu / Ujian Sekolah tinggal menghitung hari, pergunakan waktumu sebaik mungkin untuk belajar.      
  • 1 tahun yang lalu / Bulan Ramdhan tinggal menghitung hari, mari sucikan diri dan hati memohon ridho Ilahi
Peraih prestasi :
MUTIARA DARI SMPN 1 PUNGGUR

 

Metro, 20/10/2021.  Saat pandemi bukan berarti saat santai untuk belajar dan berprestasi. Walau dengan pembelajaran jarak jauh namun semangat belajar tetap menggelora bahkan tetap bisa meraih prestasi. Itulah kira-kira yang dilakukan Rakai Filbert Alfuhayd, siswa kelas VIII SMPN 1 Punggur, Lampung Tengah ini. Sepak terjangnya luar biasa, prestasinya segudang,membuat kita berdecak kagum.

Anak pasangan Bapak Ruri Herawan & ibu Septianingsih ini sejak kecil memang sudah  menampakkan bakatnya. Dengan dukungan penuh dari orang tua dan sekolah Rakai aktif mengikuti banyak kegiatan untuk memaksimalkan otak kanan dan kirinya. Kegiatan tersebut seperti memainkan alat musik tradisional (kecapi) dan modern (piano), olahraga bela diri seperti taekwondo dan karate serta dibidang akademik ia memperdalam bahasa Inggris.

Saat ditanya “Apa tidak capek’ mengikuti semua kegiatan tersebut?” Dia jawab “tidak”, saya senang mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut, bagiku mempelajari atau berlatih sesuatu untuk kemajuan adalah sangat menyenangkan karena selain bisa bertambah ilmu dan wawasan, mengasah kemampuan juga bertambah teman. Wah luar biasa memang anak semata wayang ini

Lalu prestasi apa saja yang sudah diraihnya, jadi semakin kepo ya, .

Ini dia prestasinya :

  1. Juara 1 Kyorugi Opem Tournament Taekwondo Saburai Cup X Tgl. 16 s.d 17 Maret 2019
  2. Juara 1 Kyorugi Open Tournament Festival Taekwondo Lampung VII Tanggal 06 s.d 07 Juli 2019
  3. Juara 2 Kyorugi Kejuaraan Taekwondo Walikota Metro Cup VI 2019
  4. Juara 1 Kyorugi Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup 2019 tgl 13 s.d 15 September 2019 di Gor POPKI Cibubur Jakarta Timur Se-Indonesia
  5. Juara RUNNER Up 1 Category Classical Piano Forte Ecayo Lampung – Palembang 20 May 2021
  6. Juara 2 Poomsae Cadet Putra Kejuaraan Taekwondo Bharaduta Open 2 Tingkat Nasional 2021 Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia Tgl 11 s.d 12 September 2021.

Itulah prestasi-prestasi yang pernah diraihnya, disamping bermain alat musik tradisionsl kecapi yang rutin ia geluti membuatnya sering diminta untuk tampil di acara hajatan ataupun budaya.

Rakai yang memiliki cita-,cita menjadi  personil belanegara ini berpesan agar semoga langkahnya bisa menginspirasi teman- teman sebayanya dan bisa manfaatkan waktu yang ada dengan hal-hal positif sebaik mungkin. (puranti2021)

 

Daftar Guru

Video Terbaru