SEKILAS INFO
: - Senin, 30-01-2023
  • 1 tahun yang lalu / Ujian Sekolah tinggal menghitung hari, pergunakan waktumu sebaik mungkin untuk belajar.      
  • 1 tahun yang lalu / Bulan Ramdhan tinggal menghitung hari, mari sucikan diri dan hati memohon ridho Ilahi
DEKLARASI SEKOLAH RAMAH ANAK SMPN 1 PUNGGUR

Senin, 16 September 2019, UPTD SMPN 1 Punggur menggelar acara sosialisasi konvensi Hak Anak sekaligus Deklarsi Sekolah Ramah Anak.  Pada acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Lampung Tengah, Hj. Ellya Lusiana Loekman,  Fasilitator Nasional SRA Dr. Sowiyah, Camat Punggur Priyadi, SH.MM, Kakam Tanggulangin Rumiati,SE, Ketua Komite Nur Hari Prastyo serta seluruh Tenaga pendidik dan Kependidikan SMPN 1 Punggur.

Dalam sambutannya, Ibu Ellya, menyampaikan bahwa sangatlah tepat jika sekolah segera mendeklarasikan menjadi Sekolah Ramah Anak, karena  dengan demikian hak-hak anak akan terpenuhi selama di lingkngan sekolah. Lebih lanjut disampaikan bahwa seluruh warga sekolah, wali murid serta pihak-pihak terkait  .harus siap mendukung dan sadar akan pelaksanaan sebagai Sekolah Ramah Anak.

Ellya Lusiana lebih lanjut mengatakan , bahwa nantinya tidak hanya SMPN 1 Punggur yang menerapkan Sekolah Ramah Anak, akan tetapi seluruh sekolah di Kabupaten Lampung Tengah dari Tingkat PAUD hingga SMA.  Hal tersebut berkenaan dengan program Kabupaten Lampung Tengah untuk memperoleh Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Sementara  itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Punggur, Slamet Wardoyo, S.Pd., M.A. dalam sambutannya mengatakan bahwa SMPN 1 Punggur merupakan pioner untuk menerapkan Sekolah Ramah Anak di Kabupaten Lamoung Tengah, tingkat Sekolah Menengah Pertama, yang mempunyai tujuan untuk benar-benar memenuhi hak anak ketika siswa-siswa tersebut berada di lingkungan SMPN 1 Punggur. Siswa-siswa diharapkan akan merasa aman, tidak mendapat kekerasan baik fisik maupun mental, nyaman, dan bahagia.  Selain itu , SMPN 1 Punggur kedepannya dapat menjadi sekolah rujukan bagi sekolah-sekolah lain untuk menerapkan Sekolah Ramah Anak.

Hak-hak anak yang harus dipenuhi dilingkungan sekolah adalah mendapatkan kasih sayang dan mendapatkan pendidikan yang baik,” ujarnya.

Penerapan Sekolah ramah Anak di SMPN 1 Punggur ditandai dengan pembacaan ikrar dan penandatangan fakta integritas oleh beberapa perwakilan pihka terkait. (HW/2021)

 

4 komentar

Suprapti, Selasa, 6 Apr 2021

Alhamdulillah, semoga terus berkembang dan bermanfaat bagi semua warga sekitar Punggur Lampung Tengah

Balas

Helmi Wijayanti, Selasa, 6 Apr 2021

Alhamdulilah, semoaga terus berkemajuan dalam semua aspek

Balas

Puranti, Selasa, 6 Apr 2021

Alhamdulillsh, semoga dengan hadirnya website ini bisa memotivasi, menginspiradi & memberi informasi bagi seluruh warga sekolah dan masyarakat serta menumbuhkembangkan semangat literasi.

Balas

ungkur, Jumat, 9 Apr 2021

Semoga akan menjadi motivasi tinggi untuk warga sekolah dan masyarakat

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

Daftar Guru

Video Terbaru