SEKILAS INFO
: - Senin, 15-04-2024
  • 3 tahun yang lalu / Ujian Sekolah tinggal menghitung hari, pergunakan waktumu sebaik mungkin untuk belajar.      
  • 3 tahun yang lalu / Bulan Ramdhan tinggal menghitung hari, mari sucikan diri dan hati memohon ridho Ilahi

Punggur- Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di SMPN 1 Punggur tahap 1 berlangsung pada hari Selasa, 19 Oktober 2021.  Jumlah sasaran vaksin tahap I sebanyak  357 siswa yang terdiri dari siswa kelas 7 dan 8.  Pada kegiatan tersebut dihadiri Camat Punggur, Sukistoro, S.Pd.  beserta jajarannya .

Berdasarkan pantauan panitia pelaksanaan vaksin sekolah, tingkat partisipasi siswa cukup tinggi, hal ini terbukti dari banyaknya siswa yang pada awalnya belum masuk dalam peserta vaksin tahap I, setelah panitia vaksin sekolah memperoleh informasi akan adanya tambahan vaksin , pihak sekolah dengan sigap membagikan informasi tersebut kepada siswa melalui wali kelas untuk datang kembali ke sekolah, ke sekolah guna mendapatkan vaksin tambahan.  Alhamdulilah target vaksin tahap I terpenuhi.

Selama ini pemerintah Kabupaten Lampung Tengah bertekad untuk melaksanakan vaksinasi pelajar.  Hal ini seiring dengan pelaksanaan tatap muka kembali menjadi normal . Sementara itu camat Punggur, sukistoro, S.Pd. yang meninjau langsung proses vaksinasi tahap I mendukung upaya pemerintah Kabupaten Lampung Tengah untuk melaksanakan vaksin khususnya untuk siswa SMPN1 Punggur.

Dalam kunjungan tersebut camat Punggur meminta pihak sekolah untuk bekerjasama dengan gugus Covid kecamatan guna percepatan pelaksanaan vaksin pada lingkungan sekolah sehingga  proses pembelajaran kedepannya dapat telaksana secara normal.  Meski persiapannya dapat dikatakan mendadak, SMPN 1 Punggur tetap  berupaya semaksimal mungkin untuk menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari ruang registrasi, screening, serta vaksin .  Hal ini tidak luput dari kerjasama yang baik antara orang tua siswa dan pihak sekolah.

Kepala sekolah SMPN 1 Punggur, Slamet Wardoyo, S.Pd., M.A. berpesan kepada seluruh siswa agar jujur dalam memberikan informasi kepada petugas kesehatan pada ketika siswa akan divaksin, meskipun seluruh siswa sudah mengumpulkan surat persetujuan untuk divaksin yang sudah ditandatangani oleh orang tua mereka.

Proses pelaksanaan vaksin ditangani oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Punggur, sementara administrasi dibantu oleh para guru SMPN 1 Punggur, serta  relawan dari kecamatan.  Kegiatan vaksin tahap I sedikit mengalami kendala terkait dengan jadwal pelaksanaan , akan tetapi hal tersebut dapat diatasi dengan baik sehingga pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan  lancar. (HW/2021)

 

2 komentar

Albertus Wirawan, Senin, 25 Okt 2021

Semoga bermanfaat buat kita semua untuk memutuskan mata rantai penularan Virus COVID 19….

Balas

Suprapti, Senin, 25 Okt 2021

Alhamdulillah pelaksanaan vaksin covid 19 berjalan lancar, karena antusias siswa, dan kesadaran dari orangtua yang mrndukung diadakannya vaksin tersebut, terimakasih juga kepada tenaga kesehatan yang sudah sabar melayani para siswa, meskipun ada beberapa anak yang agak bandel dalam berbaris di antrian…selamat dan terimakasih atas kerjasama yang terjalin dengan instansi terkait…
Terimakasih atas informasi yang telah diberikan…oleh penulis…😘😘

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

Kontak Kami

Alamat : Jl. Pendidikan No. 2 Tanggulangin, kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah.