SEKILAS INFO
: - Senin, 30-01-2023
  • 1 tahun yang lalu / Ujian Sekolah tinggal menghitung hari, pergunakan waktumu sebaik mungkin untuk belajar.      
  • 1 tahun yang lalu / Bulan Ramdhan tinggal menghitung hari, mari sucikan diri dan hati memohon ridho Ilahi
DISPLIN POSITIF, WUJUDKAN SEKOLAH RAMAH ANAK

Kamis, 12 Maret 2020 UPTD SMPN 1 Punggur, mengadakan workshop “Penyusunan Displin Positif Untuk Memampukan Sekolah Ramah Anak” Peserta pada workshop tersebut terdiri dari 3 sekolah, yaitu SMPN 1 Punggur, SMPN 2 Seputih Banyak, serta TK Pertiwi Nungglarejo. Kegiatan tersebut difasilitasi oleh fasilitator SRA Nasional yaitu Dr. Sowiyah, adapun pihak terkait yang ikut mendukung kegiatan tersebut adalah Dinas PP-PA, yang diwakili oleh Tri Wahyuni, S.ST Kasi Pencegahan Kekerasan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP-PA) kabupaten Lampung tengah .

Dalam sambutannya, fasilitator SRA Nasional, Dr. Sowiyah, M.Pd., mengatakan bahwa mendisplinkan anak/siswa tidak dengan kekerasan, akan tetapi dengan pendekatan yang postif, tidak merebut hak anak, tidak menggunakan kata-kata kasar, serta tidak ada hukuman. Tumbuh Kembang Anak merupakan prioritas utama dalam membentuk kematangan fisik dan mental sehingga menjadi generasi yang GENIUS.
Tujuan dari pelatihan ini adalah memiliki tenaga pendidik yang terlatih tentang perlindungan anak dan pemenuhan hak- hak anak selama anak berada di sekolah sehingga dapat mencegah terjadinya kekerasan dan diskriminasi terhadap anak. Hal ini merupakan salah satu indikator dari Sekolah Ramah Anak. Diakhir pelatihan, setiap sekolah harus menghasilkan Displin Sekolah yang disusun bersama dengan tenaga pendidik, perwakilan peserta didik, serta komite sekolah. (HW/2021)

 

3 komentar

Karsono S.Pd., Jumat, 9 Apr 2021

Super positif

Balas

Karsono S.Pd., Selasa, 20 Apr 2021

Sebuah kemajuan yang super ramah, kalau dulu dikenal tata tertib sekolah dengan poin poin pelanggarannya. Dilihat dari judul masalahnya adalah poin pelanggaran berarti yang menjadi tujuan adalah poin pelanggaran yang menjadi sorotan adalah poin pelanggaran, ahirnya yang dicari adalah pelanggaran. Sudah berapa banyak anak melanggar ? ayo dikeluarkan dari sekolah. Lain halnya dengan disiplin posItif, yang di tekankan adalah disiplinnya dalam kebaikan, yang belum baik dibina dengan nasihat agar menjadi baik, bukan dihukum apalagi dibinasakan. Ok Maju terus SMPN 1 Punggur dan TERUS SEMANGAT

Balas

Simbah, Kamis, 29 Apr 2021

Yang baik itu Disiplin Positif atau Positif Disiplin ya
Bu Bro

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

Daftar Guru

Video Terbaru