SEKILAS INFO
: - Senin, 15-04-2024
  • 3 tahun yang lalu / Ujian Sekolah tinggal menghitung hari, pergunakan waktumu sebaik mungkin untuk belajar.      
  • 3 tahun yang lalu / Bulan Ramdhan tinggal menghitung hari, mari sucikan diri dan hati memohon ridho Ilahi

Punggur (HW/2021 ) – UPTD SMP Negeri 1 Punggur melakukan penandatangan dua Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak UPTD Puskemas Punggur dalam rangka persiapan pembelajaran Tatap Muka pada masa Pandemi Covid-19. Senin (03/05/2021).

MoU kedua belah pihak tertuang dalam Surat Perjanjian Kerjasama Antara Kepala UPTD SMP Negeri 1 Punggur dengan UPTD Puskesmas Punggur. MoU yang pertama dengan Nomor: 422/068/03/C.7 D.8/2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Dimasa Pandemi Covid-19 Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022, sementara MoU yang kedua merupakan MoU perpanjangan yang telah ditandatangani pada bulan Juli 2019, dengan Nomor: 422/069/03/C.7 D.8/2021 tentang Pelayanan Kesehatan Siswa. Pada penandatangan MoU tersebut dari UPTD SMP Negeri 1 Punggur ditandatangani oleh Kepala UPTD SMPN 1 Punggur, Slamet Wardoyo, S.Pd., M.A. . sementara dari UPTD Puskesmas Punggur ditandatangani oleh Kepala UPTD Puskesmas Punggur Sucipto, S.K.M., M.M.

“Kita sepakat dan berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan di UPTD SMP Negeri 1 Punggur untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang dimulai pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021 ” ujar Slamet Wardoyo, S.Pd., M.A.

Lebih lanjut kepala UPTD SMPN 1 Punggur mengatakan bahwa Pihak UPTD SMP Negeri 1 Punggur akan melaporkan tentang perkembangan keadaan siswa dan proses pembelajaran kepada UPTD Puskesmas Punggur secara rutin dan berkomitmen untuk mematuhi Protokol Kesehatan sebagaimana yang sudah disepakati bersama.

Sedangkan dari pihak UPTD Puskesmas Punggur akan melakukan pemantauan kepada seluruh siswa dan guru dalam kegiatan proses pembelajaran tatap muka di UPTD SMP Negeri 1 Punggur.

“Pihak Puskesmas akan memberikan saran yang bersifat konstruktif ke SMP Negeri 1 Punggur terkait proses pembelajaran dalam masa pandemi Covid-19 , memberi teguran, bahkan peringatan kepada SMP Negeri 1 Punggur jika melakukan pelanggaran Protokol Kesehatan.” Ujar Sucipto, S.K.M., M.M.

Untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka nantinya pihak sekolah terlebih dahulu akan rapat dengan komite, meminta persetuan dari orang tua/wali murid dan komitmen dari orang tua/wali murid untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti keharusan siswa menggunakan masker, membawa bekal atau makanan dari rumah, mengatur jarak, dan bersedia mengikuti shift atau jadwal pembelajaran yang sudah diatur oleh pihak sekolah.

5 komentar

Puranti, Rabu, 5 Mei 2021

Alhamdulillah, smg dg adanya MoU tsb pelaksanaan pembelajaran tatap muka semakin mantap menuju KBM secara normal

Balas

Albertus Wirawan, Rabu, 5 Mei 2021

Mari kita patuhi protokol kesehatan agar kegiatan pembelajaran dapat berjalan lancar

Balas

Albertus Wirawan, Rabu, 5 Mei 2021

Dengan mematuhi protokol kesehatan kita harapkan proses pembelajaran berjalan lancar sesuai yang diharapkan

Balas

SUPARTI, Rabu, 5 Mei 2021

Alhamdulillah ,semoga semua warga SMPN I PUNGGUR selalu sehat

Balas

V sugiarti, Rabu, 5 Mei 2021

Siip, bukti kesiapan SMPN 1 Punggur menuju Pembelajaran Normal 👍👍👍

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

Kontak Kami

Alamat : Jl. Pendidikan No. 2 Tanggulangin, kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah.